Liga Italia – 4 Pemain Sayap Jempolan di Liga Itali Musim Ini

0

Liga Italia Serie A

Liga Italia – Sederetan kesebelasan sepakbola biasanya tak cuma mengandalkan striker sebagai pembobol gawang lawan. Banyak skuat yang justru memaksimalkan peranan playmaker dan winger mereka untuk mencetak gol. Sebagian ada juga yang sengaja memposisikan striker hanya untuk mengecoh konsentrasi lini belakang lawan demi membuka celah bagi para winger tersebut.

Tapinya, winger yang sanggup mengisi peran tersebut tak banyak jumlahnya. Kebanyakan dari mereka cuma menjadi penyumbang assist bagi bomber di lini depan. Oleh karena itu, winger yang tajam dan subur akan cepat menjadi sorotan besar dari publik sepak bola. Di ajang Liga Itali kasta tertinggi, Serie A, ada deretan winger yang menjadi sorotan berkat performanya yang menawan. Berikut 4 pemain sayap jempolan di Liga Itali musim ini :

1. Federico Bernardeschi

Federico Bernardeschi

Federico Bernardeschi berubah menjadi sorotan baru di Liga Itali dalam 2 musim akhir-akhir ini berkat performa impresifnya. Di musim ini, ia sudah menyumbang 13 gol dan 5 assist dalam 34 laga. Dia adalah pemain yang dominan dengan kaki kiri. Uniknya, ia lebih piawai saat bermain di sayap kanan. Ia memiliki statistik akurasi tendangan yang cukup tinggi. Dengan akurasi tendangannya, ia dipercaya sebagai eksekutor bola-bola mati Fiorentina.

Berkat aksi gemilangnya, dia sekarang sedang diincar banyak klub raksasa. Seperti Inter Milan, AC Milan, Chelsea, dan Manchester United. Ia digadang-gadang sebagai suksesor Arjen Robben. Bersama La Viola, ia sekarang di banderol dengan harga 70 juta euro.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Italia - Skuat 'Serigala Ibukota' Libas La Viola 4 Gol Tanpa Balas

2. Suso

Suso

AC Milan harus bangga miliki Suso. Di saat sedang krisis pemain bintang karena faktor finansial, kehadiran pemain berusia 23 tahun itu lumayan menghibur para fans I Rossoneri. Ia termasuk salah 1 fondasi utama Milan di musim ini. Layaknya Bernardeschi, Suso juga pemain yang dominan dengan kaki kiri dan kerap bermain di posisi winger kanan. Ia malah jarang bermain di sayap kiri.

Masalah insting mencetak gol, Suso tak perlu dipertanyakan. Eks pemain Liverpool itu sudah menyumbang 6 gol dan 9 assist dalam 30 laga untuk Milan di musim ini. Baru-baru ini, dia terkena cedera otot pada bagian paha kirinya dan ditafsir akan absen selama 2 minggu. Cedera Suso didapatnya pada saat Milan berlaga melawan Chievo di akhir minggu lalu, yang berakhir dengan kemenangan 3-1 bagi I Rossoneri.

3. Domenico Berardi

Domenico Berardi

Masih belia, tapi sangat bertalenta. Begitulah kira-kira pandangan yang cocok bila melihat Domenico Berardi. Di umurnya yang masih 22 tahun, ia telah menjadi sorotan banyak klub besar. Contohnya, di musim ini saja, dengan kondisi kerap terkena cedera, winger Sassuolo ini sanggup menyumbang 7 gol dan 4 assist dalam 16 laga. Berardi masuk dalam rapor bintang muda terhebat Serie A saat ini, bersama Belotti, Bernardeschi, Suso dan Dybala. Rumor terbaru mengatakan, eks pemain Juventus itu akan hengkang ke Inter Milan musim depan. Selama bernaung di Sassuolo, total ia sudah menyumbang 56 gol dan 36 assist dalam 150 laga.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Start Apik Juve Berlanjut, Lazio Ditumbangkan 1-0

4. Ivan Perisic

Ivan Perisic

Berbincang mengenai winger di kasta tertinggi Liga Itali yang subur, tak lengkap rasanya bila tak membahas Ivan Perisic. Pemain sayap asal Kroasia ini telah menyumbang 9 gol dan 7 assist dalam 32 laga untuk Inter Milan di musim ini. Perisic menjadi salah 1 pemain yang menjadi sorotan terbesar di musim ini. Performanya yang impresif membuat dia banyak diincar klub-klub raksasa Liga Inggris, seperti Manchester United, Liverpool, dan Chelsea. Perisic direkrut oleh Inter dari Wolfsburg dengan harga 16 juta euro pada bulan Agustus 2015.

Tags:

Berita liga itali

Comments are closed.