Liga Italia – 4 Kiper Lawas yang Masih Relevan di Liga Italia

0

Van Der Sar

Liga Italia – Pemain sepak bola kerap berpikir untuk pensiun ketika usianya sudah mencapai angka 30-an. Tapinya berbeda dengan mereka yang berposisi sebagai penjaga gawang. Mayoritas, kiper justru semakin handal di menjaga gawang ketika usianya memasuki kepala 3. Pengalaman membuat mereka mengetahui bagaimana menghadapi semua situasi di depan gawangnya.

Sering juga, karena masih nyaman menjaga gawang, mereka baru pensiun sewaktu usianya sudah 40-an. Dida dan Van Der Sar adalah 2 contoh penjaga gawang yang seperti itu. Di Liga Italia Serie A, kiper-kiper tua seperti itu masih ada. Berikut 4 Kiper Lawas yang Masih Relevan di Liga Italia :

 

1. Marco Storari (40 tahun)

Marco Storari

Marco Storari baru saja direkrut kembali ke AC Milan dari Cagliari. Tapinya, bukan untuk dijadikan kiper unggulan, melainkan hanya untuk mengajarkan segudang pengalamannya dengan kiper-kiper belia Milan, termasuk bintang baru mereka, Gianluigi Donnarumma.

Sebelum kembali ke Milan, Storari masih menjadi tumpuan bagi Cagliari. Musim ini tercatat ia tampil 16 kali di Serie A dan Coppa Italia. Sejak hengkang ke Milan, ia belum pernah lagi dimainkan. Kontraknya di San Siro pun terbilang sebentar, yaitu hanya sampai akhir musim ini. Di saat itu, Storari kemungkinan besar akan pensiun.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET - Goetze Punyai Filosofinya Sendiri Jawab Kritikkan Terhadapnya

2. Maurizio Pugliesi (40 tahun)

Maurizio Pugliesi

Maurizio Pugliesi mungkin jarang terdengar di telinga publik sepakbola. Wajar, kiper 40 tahun ini sepanjang kariernya sering menghabiskan waktu di klub-klub Serie B dan Serie C. Pugliesi baru merasakan persaingan di Serie A saat didatangkan Empoli dengan status bebas transfer setelah 4 tahun menganggur. Uniknya, ia baru menjalani debutnya di kompetisi bergengsi di Italia itu saat usianya sudah menginjak angka 39.

Saat itu, Pugliesi tampil sebagai starter saat Empoli berlaga melawan Torino. Ia pun sukses membawa Empoli menang dengan skor 2-1. Tapinya, laga pertamanya itu tak berlanjut. Musim ini, ia belum pernah 1 kalipun diturunkan. Ia hanya menjadi kiper pelapis. Melihat sisa kontraknya yang akan habis musim panas nanti, kecil persentase Pugliesi akan merasakan banyak tampil di Serie A.

3. Gianluigi Buffon (38 Tahun)

Gianluigi Buffon

Buffon adalah penjaga gawang yang terkenal di Italia dan Juventus. Baik di timnas Itali maupun Juventus, perannya sebagai penjaga gawang sama sekali tak terganti. Buffon sudah menginjak usia yang ke-39, namun, sampai sekarang, kapten Juventus dan tim nasional Italia itu masih piawai dalam memprediksi arah bola. Selama 16 tahun membela Juventus, Buffon telah menyumbangkan 7 gelar Scudetto dan 2 piala Coppa Italia. Sebelum hengkang, ia berniat memenangkan Liga Champions yang belum pernah dirasakannya selama berkiprah. Isunya, Buffon akan pensiun setelah Piala Dunia 2018.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Italia - Atalanta Menang Dari Inter Seusai Mendapat Penalti di Menit Akhir

4. Albano Bizzarri (39 tahun)

Albano Bizzarri

Albano Bizzarri tetap lihai menjadi penjaga gawang walaupun sudah terbilang uzur. Musim ini, ia tampil penuh di semua laga di Serie A untuk Pescara. Sebelum datang ke Pescara, Bizzarri merupakan penjaga gawang utama dari Chievo Verona selama 2 musim. Sepanjang kariernya, dia pernah bernaung di Real Madrid, Catania, Lazio, dan Genoa. Dengan usia yang sudah kepala 4, belum pasti kapan Mazzari akan pensiun. Kontraknya sendiri di Pescara akan berakhir musim panas mendatang. Selama di Pescara total ia sudah berlaga sebanyak 26 kali, kebobolan 55 kali dan melakukan 4 penyelamatan.

Comments are closed.