Liga Italia – Dalih Biancocelesti Lego Keita

0

Keita Balde

Liga Italia – Dengan catatan 14 gol dan 3 assist yang sudah ia bukukan sejauh ini, pemain ini sedang menjadi sosok yang kerap menjadi sorotan di musim ini. Ya, pemain tersebut lain tak lain adalah Keita Balde. Dalam 4 laga terakhirnya di Serie A, dia sukses menyumbang 7 gol. Torehan tersebut membuat pemain asal Senegal ini mencatatkan rekor terbaik sepanjang karier Internasionalnya. Tak heran, AC Milan, Juventus, dan Sevilla dirumorkan berminat untuk menarik Keita keluar dari Olimpico pada musim panas mendatang.

Bahkan, oleh media Spanyol diberitakan bahwa Sevilla sudah memiliki negosiasi kontrak dengan sang pemain. Namun, pertanyaan terbesar tetap menuju kepada Lazio, haruskah mereka melego salah satu aset terbaik mereka pada musim ini? Musim depan, Biancocelesti akan berlaga di ajang Eropa. Pastinya hal ini akan menambah ketat jadwal mereka dan jelas akan menuntut pemain-pemain yang ada di skuat mereka untuk tampil secara stabil pada jadwal yang berdempetan.

Kerap kali kita lihat, setelah mengarungi musim yang mulus, beberapa kesebelasan cenderung mengalami penurunan performa sewaktu harus berlaga di ajang Eropa. Dan juga Europa League tak memberikan keuntungan finansial sebesar Liga Champions. Pastinya Lazio harus sebisa mungkin berinvestasi terhadap pemain yang pas dan menggunakan modal mereka dengan bijak guna mencegah sisi negatif dari performa mereka di kompetisi kontinental.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Champions - Man City FC Sukses Libas Steaua Bucharest 5-0

Kembali ke Keita. Musim panas lalu, ia sempat membuat hal yang sensasional dengan menolak mengikuti masa pramusim klub. Isu adanya konflik antara Keita dengan skuat pun timbul. Kontraknya akan berakhir pada tahun 2018. Pastinya, dengan panutan konflik musim panas lalu sebagai alasan kontra untuk tak lagi memperpanjang kontrak sang pemain. Apabila tak menjual Keita sekarang, tentu itu akan menjadi sebuah penyesalan bagi Lazio. Karena, dengan harga yang masih tinggi, mereka bisa gunakan untuk berinvestasi di lini lain pada tim.

Investasi itu pastinya tak cuma terkait dengan Europa League yang akan mereka mainkan. Dengan momentum baik yang mereka raih di musim ini, Biancocelesti harusnya bisa melanjutkan hal itu ke musim berikutnya. Dan, dengan menginvestasikannya pada pemain yang baik, tentu tak membatasi jumlah, Simone Inzaghi bisa mendapatkan skuat yang lebih kokoh dan stabil untuk musim depan.

Lazio tak boleh mengulangi kesalahan mereka layaknya pada saat penjualan Felipe Anderson. Pemain asal Brazil itu sempat menjadi topik hangat di bursa transfer tapinya Lazio menahan kepergiannya. Deretan penampilan tak stabil pun membuat Anderson saat ini memiliki sedikit peminat dan harganya pun pastinya merosot cukup jauh. Keita kini masih jauh dari masa keemasannya dan masih bisa berkembang. Tentu tak ada skuat yang ingin menjual pemain mereka, namun untuk faktor ini, penjualan Keita adalah sesuatu yang dimaklumi.

Comments are closed.