Liga Italia – Nainggolan Batal ke Juventus Selepas Negosiasi Jam 4 Pagi

0

Radja Nainggolan

Liga Italia – Eks Direktur Olahraga AS Roma Walter Sabatini mengutarakan proses transfer Radja Nainggolan. Nainggolan dinilainya telah sempat menjatuhkan pilihannya kepada Juventus sebelum akhirnya ke AS Roma.

Nainggolan direkrut Roma dari klub Cagliari dengan status pinjaman di bursa transfer bulan Januari 2014 silam. Ketika itu, Roma merogoh kocek sebesar 3 juta euro untuk masa peminjamannya berdurasi 6 bulan. Di dalam kesepakatan itu, juga sekaligus terdapat opsi Roma akan membayar 6 juta euro pada awal musim 2014-2015 silam untuk membeli separuh kepemilikan Nainggolan.

Pada perjalanan prosesnya, Roma mengambil keputusan untuk membeli separuh kepemilikan Nainggolan dari klub Cagliari di awal musim panas 2014 silam. Playmaker berkebangsaan Belgia itu pada akhirnya sepenuhnya menjadi milik Roma pada musim panas 2015 silam.

Sabatini, yang telah hengkang dari Roma di bulan Oktober 2016 yang lalu, bercerita mengenai bagaimana dirinya mendapati sosok pemain seperti Nainggolan pada bursa transfer musim panas 2014 itu. Keberanian dirinya agar bisa melakukan negosiasi pada dinihari sukses membuat Nainggolan berubah pikiran dan menjatuhkan pilihan kepada klub Roma.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET - Balotelli Terus Terang Dirinya Enggak Pantas Masuk Timnas

“Jikalau memang saya harus menjelaskan kepada Anda bagaimana keadaan Radja Nainggolan, hal itu cuma bisa dilakukan oleh orang yang merasa di support oleh klub sepenuhnya,” ujar Sabtini kepada Pagine Romaniste seperti dikutip dari Info Sbobet.

“Ketika itu dirinya telah menjatuhkan pilihan kepada klub Juventus, atas kecenderungan pengawalnya, kami telah melakukan negosiasi pada waktu yang tidak mungkin, berjumpa pada jam 4 pagi, berteriak, kemudian dengan 9 juta euro untuk separuh kepemilikan dari Cagliari, saya berharap sedikit umpan balik.”

Radja Nainggolan 2016/2017 |Ultimate Skills,Tackles,Passing,Goals

“Hal itu ialah operasi yang cukup gila, tapinya saya merasakannya di dalam nyali saya. Saya paham betul hal itu begitu diperlukan buat AS Roma, bahwa saya melakukan segalanya untuk mendapati Nainggolan.”

“Ketika itu saya begitu sejalan dengan (Presiden Roma James) Pallotta sehingga kami mendapati sosok pemain seperti halnya Nainggolan, yang saya pikir akan menjadi salah satu pemain terbaik yang sempat dipunyai Roma,” tuntasnya.”

Nainggolan saat ini ialah salah satu pemain yang krusial bagi skuat Giallorossi. Musim ini, playmaker yang kini berusia 28 tahun tersebut telah mengoleksikan 12 gol dan membuat 4 assist buat Roma di semua kompetisi yang dijalaninya.

Comments are closed.