Liga Italia – Pellissier Legenda Gialloblu Masih Terus Ingin Berlaga

0

Gianluigi Donnarumma

Liga Italia – Musim ini Serie A layaknya berubah menjadi kompetisi yang ramah tapinya cuma ramah dengan pemain belia. Pasalnya ajang tertinggi sepak bola Italia itu banyak mengeluarkan pemain belia yang sudah sanggup menembus skuad inti dan menjadi andalan, seperti Gianluigi Donnarumma, Andrea Belotti, Giovanni Simeone, Federico Bernardeschi, Roberto Gagliardini, Patrik Schick, Federico Chiesa, Franck Kessie, sampai Manuel Locatelli tampil impresif hampir sepanjang musim.

Walaupun begitu, Serie A juga masih menyisahkan spot bagi para veteran yang masih menjadi jantung utama klub, di antaranya Gianluigi Buffon, Marco Borriello, Fabio Quagliarella, Alberto Gilardino, Francesco Totti, dan Sergio Pellissier yang konsisten tampilkan permainan memikat.

Diantara banyaknya nama terkenal di atas, cuma nama Sergio Pellissier yang sedikit jarang di dengar. Wajar, pemain yang saat ini sudah menginjak usia 38 tahun itu cuma membela 1 tim saja, yakni Chievo Verona sejak Serie A musim 2002/2003 lampau.

Selama 15 tahun membela Gialloblu, posisi Pellissier sebagai striker di klub yang bermarkas di Marcantonio Bentegodi Stadium tersebut seperti tak tergantikan. Bahkan di musim ini, dirinya itu cuma absen sebanyak 5 pertandingan karena cedera yang dideritanya.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Inggris - Banjir Gol di Stadium Emirates, Liverpool Taklukkan Arsenal 4-3

Total 29 laga ia arungi dengan menyumbang 9 gol sejauh ini di Serie A. Bahkan gol terakhir yang ia bukukan membuat Chievo terhindar dari kekalahan atas Palermo dengan skor 1-1 sekaligus membuat tim Palermo terdegradasi ke Serie B musim depan.

Torehan gol Pellissie sejauh ini dapat dibilang lebih baik dari 5 musim sebelumnya. Terakhir kali ia menyumbang lebih dari 10 gol adalah pada musim 2010/2011. Berkat kehebatan pemain bernomor punggung 31 ini, Chievo yang saat ini bertengger di posisi ke-13 di klasemen sementara sudah dipastikan terhindar dari zona degradasi dan akan kembali berlaga di Serie A musim depan atau 10 musim tanpa degradasi.

Walau sudah memasuki usia tak subur bagi seorang pesepakbola, Pellissier mengaku belum mau pensiun. Kontraknya sendiri akan berakhir pada bulan Juni 2018 dan sampai saat ini Ia masih merasa sanggup untuk membawa Chievo lebih berjaya di musim depan.

“Saya tak pernah berpikir untuk pensiun saat kontrak saya usai. Saya masih ingin terus berlaga selama kapasitas daya tubuh saya masih fit. Tapinya, sewaktu saya menyadari bahwa saya tak dapat melakukannya lagi, saya akan mengatakannya dengan jujur. Saya mengambilnya selama 1 tahun sekaligus dan menimbangnya dari sana,” tandas Pellissier.

Comments are closed.