Liga Jerman – Lahm Tak Sesali Keputusan Untuk Pensiun Seusai Raih Juara

0

Philipp Lahm

Liga Jerman – Philipp Lahm sedang bersenang hati sebab dirinya mampu menuntaskan kariernya dengan perolehan titel Bundesliga. Dirinya bisa lebih merasa bahagia ketika pensiun pada akhir musim ini.

Lahm bermain selaku starter ketika Bayern Munich melawat ke kandang Wolfsburg di Volkswagen Arena, pada hari Sabtu tanggal 29-04-2017 malam WIB. Pada akhir laga tersebut, pasukan Die Roten meraup kemenangan besar dengan skor 6-0 dari tuan rumah.

Skuat Bavaria tersebut sekaligus membikin pesta kemenangannya selepas memastikan gelar juara Nundesliga musim 2016-2017 ini. Gelar juara tersebut menjadi koleksi yang ke-5 secara beruntun buat Bayern.

Bagi Lahm, titel tersebut ialah penutup karier dirinya selaku pemain bola profesional. Dirinya sudah berencana untuk gantung sepatu pada akhir musim ini.

Lahm telah mengoleksikan 21 trofi bersama Bayern, termasuk 8 kali juara Bundesliga dan 1 trofi Liga Champions. Tapinya, Lahm yang seorang pemain yang berposisi sebagai bek menegaskan bahwa semestinya dia bisa menciptakan gol lebih banyak lagi sebelum dia pensiun.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Prediksi Bola Valencia vs Sevilla La Liga Spanyol 2016-2017

“8 liga, 21 titel, ya terbilang cukup baik. Haltersebut sangat fantastis. Tapinya kenapa tidak terlalu banyak gol yang tercipta? Seharusnya bisa lebih banyak lagi,” tutur Lahm seperti dikutip Info Sbobet.

“Bisa menjelma jadi sang juara Bundesliga itu bukan suatu donasi. Saya mesti menikmati Minggu-minggu terakhir mulai sekarang ini, di setiap sesi latihan, dan pada hari terakhir nantinya, saya bakal membawa semua orang. Khususnya semua orang terdekat saya akan berada di stadion, keluarga saya, teman-teman saya,” lanjut pemain yang kini berusia 33 tahun itu.

Lahm pun sekaligus mengutarakan momen-momen yang paling pretensius di sepanjang karier dirinya bersama Bayern. Dia menegaskan menjadi sang juara sudah pasti menjadi masa yang monumental, tapinya bisa memulai karier profesional dan menuntaskannya bersama Bayern ialah kesenangan tak terhingga.

“Begitu banyak hal yang memesona di dalam karier saya. Juara liga yang pertama, sebagai contohnya. Biarpun sudah meraih banyak sekali gelar juara, titel pertama itu tak akan pernah terlupakan. Tapinya, yang betul-betul spesial ialah seluruh tahun-tahun yang telah diarungi bersama para pemain, pelatih dan mentor,” tuntas dirinya.

Comments are closed.