Liga Spanyol – 5 Pesepakbola Bertalenta Dari La Masia, Calon Pemain Blaugrana

0

Lionel Messi

Liga Spanyol – Barcelona terkenal sebagai kesebelasan yang punyai akademi hebat dalam masalah membuat pemain bintang. Deretan pemain papan atas seperti Carles Puyol, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Victor Valdes sampai-sampai Lionel Messi merupakan lulusan dari akademi La Masia. Sayangnya, semenjak kelulusan La Pulga dan Busquets, La Masia kesusahan dalam membuat superstar baru. Beberapa lulusan La Masia yang digadang-gadang jadi pemain papan atas malah banyak yang pupus sebelum berkembang.

Walaupun begitu, suporter Blaugrana masih berangan-agan agar akademi pelatihan Barcelona akan kembali mengorbitkan pemain yang bertalenta ke skuat inti. Saat ini sudah lumayan banyak talenta di akademi tersebut yang siap dilabuhkan ke tim utama. Berikut 5 pesepakbola Bertalenta dari La Masia, calon pemain Blaugrana :

1. Carlos Alena

Carlos Alena

Alena masih terbilang muda (18 tahun), dan di umurnya yang masih belia, dia dipercaya akan menjadi suksesor berikutnya yang dapat masuk ke skuat inti Barca. Berposisi sebagai playmaker, Alena sudah mendapat peluang untuk debut di tim senior. Dia bahkan sanggup membobol gawang lawan saat El Barca berlaga dengan Hercules di Copa del Rey awal musim ini.

Alena ternyata mengidolakan Rivaldo. Dia awalnya bermain di posisi yang sama dengan idolanya tersebut, sebelum akhirnya nyaman bermain sebagai playmaker. Dia juga bisa bermain di posisi winger kanan walaupun kaki dominannya adalah kiri. Alena ditafsir akan segera masuk ke tim utama di musim depan. Alena saat ini sedang bermain di Barca B. Dia sudah sering bermain di kelompok yang klasifikasi umurnya lebih tua dari Alena.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET - Lukaku Buka Dirinya Untuk Hengkang ke Klub Top

2. Oriol Busquets

Oriol Busquets

Namanya memang hampir serupa dengan playmaker Blaugrana, yaitu Sergio Busquets. Uniknya, mereka berdua sama sekali tak memiliki hubungan darah. Oriol adalah putra dari eks penjaga gawang lulusan La Masia, yaitu Jordi Busquets.

Dia nyatanya juga berposisi sebagai playmaker. Pria yang berusia 18 tahun ini punya skill menyerang lebih baik dibandingkan Sergio. Jika Sergio adalah playmaker bertahan, Oriol merupakan pengatur serangan. Dia kerap membuka celah pertahanan lawan. Dengan akan pensiunnya Andres Iniesta dalam waktu dekat, kesempatan Oriol promosi ke skuat inti cukup terbuka luas.

3. Seung Woo Lee

Seung Woo Lee

Pemain asal Korsel ini diprediksi akan menjadi suksesor La Pulga. Style bermainnya mirip dengan Messi. Dia memiliki dominasi bola dan akurasi tendangan yang serupa dengan Messi. Dia bisa bermain di posisi bomber ataupun playmaker serang. Lee juga sempat memecahkan rekor Messi di tim U-13 Barca dengan menyumbang 39 gol dari 29 laga. Sayangnya perkembangan Lee sempat terhenti karena sanksi FIFA kepada Barca di tahun 2014.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Piala Dunia - Kans Argentina Terancam Dikarenakan Tak Ikutsertanya Messi

 

4. Alex Collado

Alex Collado

Gaya bermain Collado dinilai sangat mirip dengan David Silva. Kini Collado masih bermain untuk tim A Blaugrana. Dia yang baru menginjak usia 17 tahun ini, punya kaki kiri yang sangat spesial. Collado juga punya nilai positif tambahan, yaitu bisa memberikan operan yang akurat dan juga skillnya dalam mendominasi si kulit bundar di atas rata-rata.

 

 

 

5. Jordi Mboula

Jordi Mboula

Mboula menjadi sorotan publik sewaktu membobol gawang lawan secara impresif untuk tim Juvenil A di Liga Champions Junior melawan Borussia Dortmund. Mboula tampil dengan solo-run dari tengah lapangan sebelum merobek jala gawang Dortmund. Kecepatan dan ukuran tubuh yang tinggi dan besar membuat Mboula kerap dianggap sebagai suksesor Thierry Henry. Mboula biasanya berposisi di winger. Nilai tambahan lainnya adalah dia punya heading yang akurat. Musim ini di Liga Champions Junior, Mboula sudah menyumbang 7 gol.

Comments are closed.