Liga Spanyol – Barca Berikan Dedikasi Buat Messi & Capaian Gol-nya yang ke-500

0

Lionel Messi

Liga Spanyol – Lionel Messi telah sukses merenggut 500 gol bagi Barcelona sampai sekarang ini. El Barca sudah memberikan dedikasi khusus buat La Pulga atas pencapaian fantastis dirinya di atas lapangan hijau.

Laga yang bertajuk El Clasico yang sudah diselenggarakan di Santiago Bernabeu pada hari Senin tanggal 24-04-2017 dinihari WIB, menjadi hari yang sangat spesial untuk seorang Messi. Selain sukses mengantarkan Barcelona menang dengan skor 3-2 berkat sumbangan 2 gol, yang salah satunya dicetak pada masa injury time, dia pun sekaligus mengukir rekor sendiri.

Messi sekarang ini telah berhasil mencatatkan 500 gol buat Barcelona pada saat laga resmi yang telah diarunginya. Torehan yang ia ciptakan di dalam kurun waktu 12 tahun semenjak gol debutnya lahir pada tanggal 1 Mei 2005 yang lalu.

Pada momen itu Barca telah memberi penghormatan buat Messi dengan memuat ulang gol debut pemain sepakbola berkebangsaan Argentina tersebut. Tujuannya tampak seperti Blaugrana ingin mengaingat kembali para pecinta dunia sepakbola dengan momen pertama Messi daripada gol ke-500 yang telah dicapainya saat ini.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Spanyol - 5 Trik Presiden Los Blancos Rekrut Pemain Bintang

Gol perdana Messi itu telah tercipta ketika dirinya baru berusia 17 tahun 10 bulan 7 hari pada saat berhadapan dengan Albacete di Camp Nou. Ketika laga tersebut La Pulga masuk pada menit ke-41 babak pertama yang menggantikan posisi Samuel Eto’o.

Di menit ke-44, Messi sempat menjebol gawang Albacete selepas dirinya menerima umpan dari Ronaldinho, tapinya sangat disayangkan dianulir oleh wasit gara-gara dirinya sudah di dalam posisi offside.

Nasib bagus sedang berpihak kepada Messi ketika itu. Pada saat masa injury time, ia akhirnya bisa menciptakan gol berkat asisst yang dilakukan oleh Ronaldinho. Di dalam perayaan gol tersebut, Messi dipapah oleh Ronaldinho yang tampak gembira dengan pencapaian seniornya tersebut. Barca pun unggul dengan skor 2-0 pada saat laga itu.

Berikut ini ialah video yang telah dipersembahkan oleh pihak Barcelona kepada Messi yang telah mengoleksikan 500 gol pada saat memperkuat Blaugrana.

Comments are closed.