Liga Spanyol – Blaugrana Tampil Gemilang Saat Kalahkan ‎Periquitos

0

Espanyol vs Barcelona

Liga Spanyol – Beralih dari 2 pertandingan La Liga lainnya, saat ini kami akan membahas skuat yang sedang bertengger di peringkat pertama. Ya, mereka lain tak lain adalah Barcelona. Baru-baru ini skuat yang berjulukan Blaugrana itu sukses keluar sebagai pemenang di derby Catalunya sewaktu mereka bertandang ke markas Espanyol pada tanggal 30-04-2017. Gol kemenangan tim tamu dibuat oleh Ivan Rakitic dan Brace dari Luis Suarez.

 

Babak pertama

Laga baru berjalan selama 5 menit, tim tuan rumah spontan mendapatkan peluang emas. Caicedo melesakkan operan pendek yang akurat ke arah Jurado. Sayangnya, walaupun sudah 1 on 1 dengan Ter Stegen, tendangan pemain yang sudah menginjak usia 30 tahun itu masih belum tepat mengarah ke sasaran.

Persaingan antara ke-2 kubu bergulir cukup seru. Namun Blaugrana, yang sempat menguasai kontrol bola sampai 72 %, masih belum juga sanggup membobol jala gawang lawannya, yang di kawal oleh Diego Lopez.

Pada menit ke-39 akhirnya skuat yang berstatus sebagai tim tamu itu memiliki kans baik. Neymar yang melihat rekannya sedang berdiri bebas, spontan melesakkan umpan lambung ke sisi kiri yang langsung disundul oleh Sergi Roberto. Sayang bola masih melebar dari target.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Spanyol - Messi Guratkan Rekor Baru Tapinya Tidak Main Full 2x45

Lini belakang yang kokoh dari Periquitos terus membuat El Barca kesulitan mencetak gol. Sampai sang hakim lapangan meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor pun masih bertahan seri tanpa gol.

Babak kedua

Babak ke-2 baru berjalan 5 menit, Suarez sukses memecah kebuntuan. Kokohnya pertahanan tim tuan rumah harus terbongkar sewaktu Jurado melakukan kesalahan yang fatal. Hal tersebut pun dimanfaatkan bomber asal Uruguay itu untuk melakukan penetrasi dan melakukan tendangan keras ke sisi luar gawang Lopez.

Sepuluh menit kemudian, Neymar punya kans emas untuk menambah keunggulan Barca. Pemain asal Brasil itu melesakkan tendangan melengkung akurat ke sudut gawang Lopez, namun kiper pinjaman dari Milan itu masih sukses menghalaunya.

Memasuki menit ke-76, Rakitic membuat skuatnya memimpin dengan skor 2-0. Bermula dari penetrasi Messi ke daerah pertahanan Periquitos, La Pulga lalu mengumpan kepada Rakitic, yang langsung dieksekusi lewat sepakan kaki kiri olehnya guna menipu Lopez.

Pada menit ke-86, Suarez melengkapi kegemilangan skuatnya. Aaron bermaksud membuang bola dari daerah pertahanannya sendiri. Sayang tendangannya tak sempurna dan bola malah jatuh ke kaki Suarez. Dengan sekali melakukan penetrasi, sang striker pun langsung menceploskan bola ke gawang Lopez dan membuat Barca unggul dengan skor 3-0.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Prediksi Bola Valencia vs Real Madrid La Liga Spanyol 2016-2017

Sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta. Blaugrana sukses memenangkan derby Catalunya kali ini dengan skor 3-0. Torehan ini membuat skuat besutan Luis Enrique itu kembali naik ke puncak klasemen, melengserkan posisi rivalnya Real Madrid.

Espanyol vs Barcelona 0 3 Highlights & All Goals 29 04 2017

Susunan Pemain

Espanyol: Diego Lopez, Javi Lopez, David Lopez, Reyes, Caricol, Jurado, Fuego (79′ Junque), Mata, Piatti, Caicedo (61′ Baptistao), Moreno.

Barcelona: Ter Stegen, Alba, Umtiti, Pique, Roberto, Gomes (78′ Mascherano), Busquets, Rakitic, Neymar, Suarez, Messi.

Statistik Pertandingan

Tendangan off target: 2-4
Tendangan on target: 3-9
Penguasaan bola: 33% – 67%
Corner kick: 4-5
Offside: 2-1
Pelanggaran: 19-18
Kartu kuning: 3-0.

Comments are closed.