Liga Spanyol – Jelang El Clasico, Los Merengues Dapati Kabar Baik

0

Gareth Bale

Liga Spanyol – Kabar baik mendatangi Real Madrid menjelang kompetisi panas El Clasico yang akan bergulir pada hari Minggu, tanggal 23-04-2017). Di laga kontra skuat rival abadi Los Merengues, yaitu Barcelona, salah satu playmaker andalan mereka, yaitu Gareth Bale sudah mulai kembali berlatih.

Seperti yang sempat dilansir oleh salah satu media terkemuka asal Spanyol, Bale sebelumnya absen karena terbalut cedera pada bagian betis di laga leg pertama Babak 8 besar Liga Champions kontra Bayern Muenchen, pada tanggal 12 April lalu. Alhasil, Ia telah absen di laga melawan Sporting Gijon dan leg ke-2 UEFA Champions League melawan Bayern Muenchen.

Bale dikabarkan sedang mengikuti sesi latihan normal bersama para punggawa skuat inti Los Merengues lainnya. Dalam kesempatan itu, Bale menyelesaikan latihan dengan bola dan latihan di dalam ruangan.

Walaupun begitu, skuat yang lekat dengan pedoman Los Galacticos itu belum bisa memastikan apakah akan menurunkan Bale di laga El Clasico. Pasalnya, Bale praktis cuma punya waktu 3 hari untuk bersiap-siap kalau akan diturunkan pada saat dimulainya El Clasico.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET - Laga Final ini Bukanlah Ajang Balas Dendam

Statistik Bale pada musim ini telah tampil sebanyak 25 kali bagi Los Merengues dan menyumbangkan total 9 gol. Selama absen dari skuat inti, sang juru racik dari skuat Real Madrid, yaitu Zinedine Zidane menaruh Isco di posisi yang dikosongkan oleh Bale.

Hasil dari keputusan Zizou ini pun nyatanya cukup ampuh. Los Blancos tetap sukses meraih kemenangan walaupun tanpa Bale. Salah satunya di laga leg ke-2 kontra Bayern Muenchen di mana skuat raksasa asal Spanyol itu menang dengan skor 4-2.

Pada kompetisi melawan kesebelasan Blaugrana nanti bagi Los Merengues bisa jadi akan menentukan masa depan mereka guna merebut titel juara La Liga di musim ini. El Real saat ini masih memimpin klasemen dengan torehan 75 poin, sementara Blaugrana berada di posisi ke-2 dengan torehan 71 poin.

Pada El Clasico debut pertama pada musim ini, Los Blancos bermain seri dengan skor 1-1 dengan Blaugrana tapinya mereka berlaga di Nou Camp. Pada laga tersebut, El Real tertinggal lebih dulu lewat gol Luis Suarez sebelum Sergio Ramos muncul sebagai sosok penyelamat bagi skuatnya berkat golnya di menit ke-90.

Comments are closed.