Liga Spanyol – Kapten Los Blancos Tak Mau Cepat-Cepat Gantung Sepatu

0

Trio BBC

Liga Spanyol – Real Madrid telah tak bisa di tampik lagi soal menjadi klub dihuni oleh para punggawa yang bertaburan bintang di dunia sepakbola. Contohnya saja seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sergio Ramos akan berumur 31 tahun pada hari Kamis 30 Maret 2017 lusa nanti. Berprofesi sebagai pesepakbola, ini adalah umur di mana sebagian pesepakbola mulai lebih memikirkan untuk fokus ke klub guna menjaga perforanya. Sebagai perbandingannya , rekannya sesama pemain bertahan di timnas Spanyol yaitu Gerard Pique telah mulai menyatakan rencananya untuk tak lagi memperkuat timnas Matador usai Piala Dunia tahun depan di Rusia berakhir.

Terlebih lagi bagi pesepakbola seperti Ramos yang telah merengkuh banyak trofi bergengsi di kancah internasional. Bersama dengan timnas Matador, dia telah menjuarai pentas Piala Dunia tahun 2010 di Afrika Selatan serta 2 kali meraih trofi ajang Euro yakni pada tahun 2008 di Austria dan Swiss, 1 lagi pada tahun 2012 yang diselenggarakan di Polandia dan Ukraina.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET - Bukti Barca Enggak Boleh Diremehkan Tim Lain

Tapi, Sergio Ramos tak mempunyai rencana untuk mengikuti langkah rekannya di Timnas Matador Gerard Pique yang tak akan lagi memperkuat Timnas usai helatan Piala Dunia Rusia 2018. Ramos bersikukuh menyatakan kalau dia akan terus melanjutkan kariernya di Timnas selama bertahun-tahun kedepan.

Kapten Real Madrid ini, kembali diharapkan untuk memperkuat timnas Spanyol pada laga persahabatan menghadapi Prancis di Paris nanti, pada Selasa 28 Maret 2017. Bersebrangan dengan rekannya Pique yang telah mengutarakan rencananya untuk lepas dari kancah internasional usai Piala Dunia 2018 nanti.

“Sekarang saya berada di tengah perjalanan karir,” ucap Sergio Ramos. “Selama saya masih ingin terus menang, maupun di level internasional maupun di level klub, saya tetap terus berlaga, dan saya mengharapkan itu untuk jangka waktu yang sangat lama. Mungkin keputusan untuk pensiun masih lama.”

Sergio Ramos

Perjalan karir Ramos bersama Los Blancos dimulai kala ia diboyong dari Sevilla pada bursa transfer musim panas 2005. Kala itu, Madrid harus rela membayar mahar sebesar 27 juta euro. Walaupun lumayan mahal bagi seorang pemain bertahan kala itu, Madrid tentunya tak merasa rugi setelah diperkuat Ramos.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Spanyol - Walau Berstatus Tim Tamu Los Merengues Sukses Bungkam Lawannya

Semenjak musim pertamanya berkostum Los Blancos, ia hampir tak pernah kehilangan posisinya di lini pertahanan Madrid. Siapa pun manajer madrid serta pesaing posisinya, Madrid kerap menempatkan Ramos menjadi opsi utama. Apalagi, Ramos pun dapat berperan sebagai bek sayap kanan ataupun jadi bek tengah.

Sergio Ramos sendiri mempunyai kelebihan yang jarang sekali dipunyai seorang bek. Itu lantaran ia pun mempunyai naluri menciptakan gol yang sangat tinggi. Secara keseluruhan, ia telah membukukan 66 gol serta 35 assist. Musim ini, ia telah mengantongi 8 gol serta 1 assist.

Comments are closed.