Liga Spanyol – Torehan Rekor Baru Cristiano Ronaldo

0

Cristiano Ronaldo

Liga Spanyol – Cristiano Ronaldo sudah membukukan sebuah rekor baru di dunia sepakbola, lewat gol semata wayangnya yang dia ciptakan untuk Real Madrid pada saat menaklukkan Valencia.

Pemain sepakbola berkebangsaan Portugal tersebut telah membuka kemenangan dengan skor 2-1 buat El Real pada saat menjamu Valencia, hari Sabtu tanggal 29-04-2017. Gol berkat sundulan itu telah diciptakan oleh Ronaldo pada menit ke-27 babak pertama.

Bersamaan dengan gol itu Ronaldo telah sukses mengoleksikan 367 gol di kompetisi sepakbola level klub buat Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid.

“Hal ini berarti dirinya saat ini telah mengoleksikan gol lebih banyak jika dibandingkan para pemain lain yang telah diarunginya di dalam sejarah 6 liga top Eropa!” sebut Info Sbobet.

Sebelum-sebelumnya, catatan rekor itu dipegang oleh Jimmy Greaves selama setengah abad lamanya, dengan gol terakhir yang diciptakannya di liga level teratas pada saat awal era 1970-an. Greaves tercatat memiliki 366 gol di liga teratas selama memperkuat Chelsea (124 gol), AC Milan (9 gol), Tottenham Hotspur (220 gol), dan West Ham (13 gol).

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Prediksi Bola Barcelona vs Malaga Liga Spanyol La Liga 2016-17

“Pria berkebangsaan Inggris itu membutuhkan 528 laga agar bisa menciptakan torehannya, sedangkan Cristiano Ronaldo telah melakukannya di dalam 483 laga saja,” tulis Info Sbobet.

Perolehan Gol Ronaldo buat klub di liga teratas
* Sporting Lisbon (3 Gol)
* Manchester United (84 Gol)
* Real Madrid (280 Gol)

Perolehan Gol terbanyak di liga (Buat 6 liga top Eropa)
1. Ronaldo (367 Gol)
2. Jimmy Greaves (366 Gol)
3. Gerd Mueller (365 Gol)
4. Lionel Messi (345 Gol)
5. Steve Bloomer (317 Gol)

Seputar Ronaldo:
* Gol Ronaldo pada saat laga ini ialah gol yang ke-150 yang sudah diarunginya untuk klub Real Madrid di seluruh kompetisi musim ini.
* Ronaldo saat ini telah menciptakan 20+ gol di masing-masing musim yang telah diarunginya selama 8 musim bersama Real Madrid.
* Ronaldo saat ini telah menciptakan lebih dari 33 gol sundulan yang telah diarunginya di liga semenjak 2012-2013, lebih banyak jika dibandingkan pemain lain di 5 liga top Eropa.
* Ronaldo saat ini telah mengoleksikan 590 gol dalam karier profesional dirinya selaku pemain sepakbola senior di dunia sepakbola.

Comments are closed.