Persahabatan – Myanmar Bertandang, Indonesia Harus Tertunduk Akui Kehebatan Lawannya

0

Indonesia vs Myanmar

Persahabatan – Timnas Indonesia harus akui kehebatan Myanmar pada laga try out internasional. Laga tersebut berlangsung di Stadion Pakansari, yang berlokasi di Cibinong, Kabupaten Bogor. Pertandingan itu juga bergulir pada hari Selasa tanggal 21-03-2017 sore hari. Pada laga ini, Indonesia harus menelan pil pahit karena kalah dengan skor 1-3.

 

Babak pertama

Indonesia serta-merta tampil dominan dalam menyerang sejak dimulainya pertandingan. Namun di sisi lain, Myanmar juga turut memberikan perlawanan sengit. Sehingga membuat para pemain Indonesia kesulitan untuk membuat celah serangan ke skuat yang dilatih oleh Gerd Zeise itu.

Myanmar sempat mendapatkan kesempatan emas lewat tembakan dari salah satu pemainnya, yaitu Aung Kyaw, sayang tendangannya mengarah ke atas mistar gawang Indonesia. Sama halnya dengan tendangan Myo Ko Tun di dalam area penalti masih belum on target.

Disisi lain, tendangan kaki kiri dari Saddil Ramdani masih bisa dihalau oleh pemain tim tamu. Supresi terus diberikan oleh Indonesia dari bagian sayap. Sayangnya, tekanan tersebut selalu bisa dipadamkan oleh para pemain Myanmar.

Indonesia akhirnya mendapatkan peluang terlebih dahulu di menit ke-22′, melalui heading dari Nur Hardianto yang memanfaatkan crossing dari Saddil. Skor pun berubah 1-0, untuk keunggulan tim tuan rumah.

Tertinggal 1 gol, tim yang bertandang mencoba untuk tampil lebih dominan. Tim tuan rumah pun tak mengecilkan persentase serangan mereka. Saling serang pun terjadi di antara ke-2 kubu. Negeri yang berjulukan Tanah Emas itu akhirnya sukses membuat kedudukan menjadi seri 1-1, lewat gol yang dicetak Mg Lwin di menit ke-34′.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Indonesia - Ambisi Surabaya United Menjaga Tren Positifnya Lawan Persipura

Kompetisi semakin berjalan sengit. Skuat Garuda Muda lagi-lagi memberikan surpresi ke lini belakang tim tamu. Namun Myanmar juga sama-sama melakukannya. Ke-2 tim saling bergantian melakukan serangan. Dari dari sekian kesempatan yang ada, mereka masih belum bisa mencetak gol lagi sampai jeda turun minum.

Babak kedua

Masuk ke dalam babak ke-2, masing-masing kubu pun masih menerapkan pola yang sama. Tapinya, juru racik dari skuat Garuda Muda, yaitu Luis Milla melakukan substitusi pemain. Evan Dimas dan Ezra Walian dimasukkan untuk meneruskan perjuangan Zola Nasrulloh dan Nur Hardianto.

Tembakan dari pemain tim tamu masih terkena mistar gawang skuat Garuda Muda. Kyaw Ko juga sukses menerobos masuk sampai ke area penalti, sayangnya serangan sanggup dihalau Indriyana. Tim tuan rumah terlihat kesusahan untuk menembus lini belakang Myanmar, walaupun serangan kerap mereka lakukan.

Skuat Tanah Emas akhirnya sukses bangkit di menit ke-73′, lewat tendangan penalti dari Kyaw Ko. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Kalah dalam kedudukan, Garuda Muda berusaha untuk tampil lebih dominan. Ezra sanggup menggoyahkan gawang tim tamu, tapi tendangannya dari jarak cukup dekat masih belum membuahkan hasil yang baik. Sama halnya dengan tendangan Evan Dimas, masih bisa dihalau pemain Myanmar.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Berita Bola - Tim Garuda Kandas Jaga Tren 2 Gol, Menghadapi Thailand

Indonesia yang terus berusaha menyamakan kedudukan malah kembali kejebolan lewat gol yang disumbangkan oleh Si Thu di masa injury time babak ke-2. Setelah itu Garuda Muda pun tak sanggup mencetak gol lagi. Skor 3-1, bertahan sampai pertandingan usai.

Indonesia U22 vs Myanmar 1-3 All Goals – Friendly Match 21/03/17

Susunan Pemain:

Indonesia
Pelatih: Luis Milla Aspas
Pemain : 18 Diky Indriyana; 2 Putu Gede, 4 Ryuji Utomo, 5 Bagas Adi Nugroho, 12 Ricky Fajrin/11 Zalnando (53′); 8 Muhammad Hargianto/14 Asnawi Mangkualam (54′); 13 Febri Hariyadi, 16 Hanif Sjahbandi, 7 Gian Zola/6 Evan Dimas (46′), 24 Saddil Ramdani/25 Osvaldo Haay (71′)i; 9 Ahmad Nur Hardianto/10 Ezra Walian (46′)

Myanmar
Pelatih: Gerd Zeise
Pemain : 1 Thiha Sithu; 4 David Htan, 15 Phyo Ko Ko Thein, 2 Win Min Htut, 11 Myo Ko Tun/7 Tin Win Aung (57′), 19 Thein Than Win; 6 Yan Aung Kyaw, 9 Aung Thu, 14 Yan Naing Oo/8 Thet Naing (81′), 21 Mg Mg Lwin/16 Si Thu Aung (57′); 10 Kyaw Ko Ko

Comments are closed.