Persahabatan – Walau Unggul Lebih dulu, Seleccao Terbungkam Oleh Aksi Claesson

0

Portugal vs Swedia

Persahabatan – Baru- baru ini menyambut babak kualifikasi Piala Dunia 2018, banyak skuat yang melakukan Friendly Match. Dengan diadakannya pertandingan ini, mereka berharap untuk menimba ilmu pemainnya masing-masing. Baru-baru ini Portugal harus tertunduk karena kalah di kandang sendiri sewaktu melakukan friendly match melawan Swedia. Skuat yang berjulukan A Seleccao itu harus kalah dengan skor 2-3, pertandingan tersebut berlangsung di Estadio dos Barreiros, dan bergulir pada hari Rabu, tanggal 29-03-2017 subuh hari WIB.

Superstar dari Real Madrid lah yang sukses merobek jala gawang lawan terlebih dulu (Cristiano Ronaldo), sayangnya tim yang bertandang sukses membobol gawang tim tuan rumah sebanyak 2 kali lewat performa yang brilian dari Claesson. Gol tersebut sekaligus membawa kemenangan skuat Blagult lewat gol bunuh diri dari Cancelo.

Babak pertama

Laga ini sebetulnya dimulai dengan dominasi A Seleccao. CR7 tampil dominan dan skill individunya sudah cukup untuk membuka celah lini belakang tim tamu. Superstar Real Madrid itu bahkan cuma butuh waktu 18 menit untuk membobol gawang lawan.

Salah satu pemain A Seleccao yang berkontribusi besar adalah G. Martins. Dalam gol awal tim tuan rumah, winger belia itu melesakkan through pass ke zona penalti, lalu CR7 bergerak cepat untuk menerimanya. Dari jarak 6 meter, sang bomber pun mengeksekusi bola dengan sempurna. Blagult sanggup memberikan ancaman setelah gol itu terjadi, tapi tak ada tekanan yang mengarah ke gawang tuan rumah. Tak hadirnya Zlatan Ibrahimovic mulai terlihat walau Swedia mampu sedikit menutupinya dengan bermain kompak.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Spanyol - Torres Nasehati Griezmann Agar Bertahan di Atletico

Gol ke-2 ternyata tak lagi terbendung di menit ke-34. Tim tuan rumah sukses menambah keunggulan, sayangnya kali ini disebabkan oleh suicide goal. Granqvist menepis crossing Martins ke gawangnya sendiri hingga para pemain Swedia terpengaruh.

Babak kedua

Tim tamu spontan membalasnya di babak ke-2. C. Nyman melepaskan operan akurat kepada Claesson yang sedang menembus kotak penalti. Dengan sigap, playmaker itu melesakkan bola melewati Marafana yang keluar dari gawangnya. Skor menjadi 2-1.

Kurang dari 20 menit setelah itu. Claesson lagi-lagi unjuk gigi dalam laga ini. Playmaker yang berusia 25 tahun itu masuk ke dalam kotak penalti untuk mengeksekusi crossing dari J. Durmaz dan sukses merobek jala gawang Marafana sekali lagi.

Mendekati akhir-akhir laga, tim tuan rumah sukses memberikan ancaman, sayangnya tim tamu lah yang menjadi pemenang. Serangan cepat Blagult berujung pada crossing kencang yang mengarah ke kotak penalti. Cancelo ternyata tak berhasil menghalaunya dan justru menepis bola ke gawangnya sendiri. Peluit panjang dibunyikan tak lama setelah itu. Catatan 7 laga kandang tak terkalahkan Portugal pun harus sirna di tangan Swedia. Uniknya, ini adalah kemenangan perdana bagi Swedia sejak November tahun 1984.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  EURO - Data Serta Fakta Memesona Terkait Kesuksesan Portugal Jadi Juara

Portugal vs Sweden 2 3 All Goals & Extended Highlights Friendly 28 03 2017

Susunan Pemain :

  • Portugal

Formasi : 4-4-2

Pelatih : Fernando Santos

Pemain : Marafona, Joao Cancelo, Eliseu, Neto, Bruno Alves, Bernardo Silva, Danilo Pereira, Joao Moutinho, Renato Sanches, Gelson Martins, Cristiano Ronaldo.

Cadangan : Rui Patricio, Bruno Varela, Cedric Soares, Raphael Guerreiro, Pepe, Nelson Semedo, Jose Fonte, Pizzi, Joao Mario, William Carvalho, Ricardo Quaresma, Andre Gomes, Andre Silva, Eder.

  • Swedia

Formasi : 4-4-2

Pelatih : J. Andersson

Pemain : K. Johnsson, A. Granqvist, F. Helander, E. Krafth, V. Claesson, S. Larsson, N. Hult, J. Johansson, C. Nyman, S. Larsson, I. Thelin.

Cadangan : K. Nordfeldt, R. Olsen, M. Lustig, L. Augustinsson, P. Jansson, O. Hiljemark, A. Ekdal, J. Durmaz, E. Forsberg, M. Berg, O. Toivonen.

Comments are closed.