Piala Dunia – Biarpun Puas, Southgate Sayangkan Penuntasan Akhirnya

0

Gareth Southgate

Piala Dunia – Gareth Southgate begitu sangat puas dengan performa Inggris biarpun kalah dari Jerman. Dia cuma menyayangkan penuntasan akhir timnya yang tidak sempurna kala itu.

Inggris mesti mengakui keunggulan Jerman dengan skor akhir 0-1 pada saat laga persahabatan yang di selenggarakan di Signal Iduna Park, pada hari Kamis tanggal 23-03-2017 dinihari WIB. Gol semata wayang kemenangan Jerman diciptakan oleh Lukas Podolski pada babak kedua.

Pada saat laga itu, Southgate, selaku manajer untuk pertama kalinya memimpin timnas Inggris setelah statusnya selaku pelatih timnas dipermanenkan, akan terus berupaya menerapkan formasi 3-4-3. Skema tersebut membuat Inggris bermain lebih agresif dan sanggup meredam Jerman.

Pada babak pertama, Inggris sempat mendominasikan jalannya laga dan melahirkan beberapa kans yang bagus. Tapinya penuntasan akhir yang kurang bagus membuat Inggris gagal menciptakan gol. Di sepanjang laga itu, cuma 2 dari 11 tendangan Inggris yang mengarah ke gawang lawan.

Southgate pun memuji performa yang ditunjukkan Inggris. Dirinya pun memberi indikasi akan terus mempergunakan formasi tersebut pada laga-laga yang akan datang nantinya.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET - Barca Konfirmasikan Secara Resmi Lepaskan Bartra ke Dortmund

Germany vs England 1-0 Goal & EXTENDED Highlights (23/03/2017)

“Saya merasai perasaan cukup gembira dengan apa yang telah kami pelajari sejauh ini, sikap dari penampilan tim saat itu. Yang kurang cuma penuntasan akhir. Kami semestinya bisa menang saat laga itu, sungguh,” tutur Southgate seperti dikutip dari Info Sbobet.

“Saya pun amat senang dengan performa tim, banyak penampilan individu yang mencengangkan. Yang paling menggembirakan ialah taktik baru yang kami coba, para pemain menjalankannya dengan sangat baik dan cocok dengan mereka.”

“Hal itu juga sangat cocok dengan lawan yang kami hadapi. Kami memang tidak suka mengalami kekalahan, tapinya di dalam laga seperti ini, sangat krusial untuk mempelajari sesuatu, dan mencoba sesuatu, dan saya pikir kami telah melakukannya, dan saya ingin para pemain meneruskan apa yang telah mereka lakukan malam ini,” tuntasnya.

Comments are closed.