Piala Dunia – Ronaldo Sukses Koleksikan 70 Gol Buat Portugal

0

Portugal vs Hungaria 3-0

Piala Dunia – 2 gol yang telah diciptakan Cristiano Ronaldo ke gawang Hongaria melahirkan sebuah torehan. Tapinya pencapaian istimewa tersebut bukanlah yang terpenting bagi sang megabintang Real Madrid tersebut.

Ronaldo telah banyak menginspirasi skuat Portugal pada saat menaklukkan Hongaria dengan skor 3-0 di dalam laga lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2018. Menjadi tuan rumah di Da Luz, pada hari Minggu tanggal 26-03-2017 dinihari WIB, Selecao das Quinas membuka skor laga melalui Andre Silva di menit 32 babak pertama.

Kurang dari 5 menit berlalu, Ronaldo sukses memperbesar keunggulan Portugal yang telah merubah kedudukan menjadi 2-0 bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, Ronaldo lag-lagi sukses menceploskan gol keduanya di laga ini untuk menyempurnakan performa apik timnya pada menit ke-65.

Kemenangan ini bukan cuma terus membuka kans untuk bisa lolos otomatis ke putaran final di Rusia yang akan diarunginya nanti. Portugal pun telah memberi tekanan besar kepada Swiss, yang hanya unggul 3 poin saja dari mereka.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Prediksi Bola Argentina vs Paraguay Kualifikasi Piala Dunia 2018

Sementara itu bagi seorang Ronaldo, sepasang gol itu sudah membuat dirinya sekarang ini telah mengoleksikan 70 gol buat negaranya, Portugal. Sang Megabintang Real Madrid tersebut menjadi pemain sepakbola yang masih aktif dengan gol terbanyak di level internasional, dan pencetak gol peringkat ke-4 terbanyak di antara para pemain Eropa lainnya.

Portugal vs Hungary 3-0 (26-03-2017) – Hasil Portugal vs Hungaria 3-0

Saat ini Ronaldo cuma kalah dari Miroslav Klose (sebanyak 71 gol), Sandor Kocsis (sebanyak 75 gol), dan Ferenc Puskas (sebanyak 84 gol). Rekor Klose dan Kocsis di dalam jangkauan pemain terbaik dunia 4 kali tersebut.

“Aku paham betul berapa banyak gol yang telah aku ciptakan, tapinya hal tersebut bukan hal yang paling krusial bagi aku pribadi,” tutur Ronaldo seperti yang dilansir Info Sbobet.

“Apa yang paling krusial itu ialah kami menang dan kami masih telap di dalam persaingan agar bisa lolos ke Piala Dunia.”

Di sisa babak kualifikasi, Portugal masih akan berhadapan dengan Latvia, Kepulauan Faroe, Hongaria, Andorra, dan yang paling akhir adalah Swiss.

Comments are closed.