Piala FA – Libas United, The Blues Melaju ke Semifinal FA Cup

0

Chelsea vs Manchester United 1-0 FA Cup

Piala FA – Chelsea sukses melanjutkan tren kemenangannya dengan mendapatkan tiket untuk melaju ke babak semifinal FA Cup. Dapat di katakan seperti itu karena mereka sanggup melibas kesebelasan Manchester United dengan skor 1-0. Kontribusi yang menawan dari N’Golo Kante lah yang membuahkan kemenangan bagi Chelsea. Laga tersebut di gelar pada hari Selasa tanggal 14-03-2017 dini hari WIB di Stamford Bridge. Chelsea nyatanya sanggup tampil impresif. Dominasi bola mereka dicatat oleh BBC menyentuh angka 73 persen.

Tercatat oleh statistik, ada 20 kali percobaan dilakukan kesebelasan asal London barat itu yang mengarah ke gawang MU. Sedangkan, The Red Devils cuma sanggup mencoba sebanyak 4 kali melesakkan tendangan, dan cuma 1 yang masuk ke dalam kategori On Target.

Chelsea mendapatkan kesempatan pertama di menit ke-16. Eden Hazard lah sosok yang melakukan ancaman dari sisi kanan wilayah penalti. Sayangnya lesakkan tendangan dari Hazard masih bisa dihalau dengan baik oleh kiper dari MU, yaitu David De Gea.

Penjaga gawang dari United itu lagi-lagi tampil gemilang 1 menit kemudian dengan kesuksesannya menjaga lini pertahanan akhir. Hal itu terjadi setelah menghalau peluang serangan yang dibuat oleh Gary Cahill. The Blues masih terus bermain agresif di menit ke-23. Sayangnya, hal tersebut masih belum berbuah hasil yang manis, tendangan Nemanja Matic masih melebar jauh dari gawang MU. Musibah bagi Setan Merah datang di menit ke-35. Ander Herrera mendapatkan kartu merah setelah melanggar Hazard dalam perebutan dominasi bola.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Prediksi Bola - Tottenham Hotspur vs Hull City Premier League Liga Primer Inggris 2016-17 

Dari situ Chelsea semakin bermain agresif dengan keunggulan jumlah pemain. Sayangnya, tendangan Victor Moses dari sisi kanan kotak penalti masih melambuh jauh. Sampai babak pertama usai tak ada gol tercipta, kedudukan masih imbang dengan skor 0-0.

Babak ke-2

Di babak ke-2, Kante menjadi kunci kegemilangan kesebelasan Chelsea 5 menit setelah jeda. Mendapatkan operan akurat dari Willian, pemain asal Prancis itu melakukan tendangan jarak jauh yang gagal dihalau De Gea.

Chelsea lagi-lagi melancarkan serangan di menit ke-63. Willian yang mengeksekusinya kali ini, sayangnya bola masih melesat jauh. MU yang kalah unggul dalam total pemain bisa membalas serangan di menit ke-82. Namun, tendangan jarak jauh Paul Pogba masih melebar dari gawang. Di fase injury time, De Gea melakukan penyelamatan impresif. Dia menghalau tendangan keras dari Cesc Fabregas.

Sampai laga usai tak ada gol yang tercipta lagi. The Blues sukses mendapatkan tiket untuk melaju ke semifinal FA Cup dengan skor akhir yang tipis, yaitu 1-0. Dengan torehan ini, kesebelasan Chelsea pun sukses mengikuti jejak 3 skuat lain yang sudah lolos ke babak semifinal, seperti Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Prediksi Bola West Ham United vs Manchester City Liga Inggris Premier League 2016-17

Chelsea vs Manchester United 1-0 2017 – Highlights & Goals – FA Cup

Susunan Pemain:

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Luiz, Cahill, Moses (Zouma 89), Kante, Matic, Alonso, Willian (Fabregas 81), Costa (Batshuayi 94), Hazard

MU: De Gea, Jones, Smalling, Rojo, Valencia, Ander Herrera, Pogba, Darmian, Mkhitaryan (Fellaini 37), Rashford, Young (Lingard 81)

Comments are closed.